AWARDS   &   RECOGNITIONS

AKREDITASI JOINT COMMISSION INTERNATIONAL (JCI)‚Äč

RS Pondok Indah - Puri Indah dan RS Pondok Indah - Pondok Indah telah mendapatkan Akreditasi Joint Commission International (JCI), yaitu standar akreditasi mutu dan pelayanan rumah sakit internasional. Standar JCIdigunakan sebagai dasar penetapan program akreditasi dan sertifikasi setiap fasilitas dan program perawatan kesehatan di banyak negara dan telah dievaluasi oleh Dewan Penasehat Regional JCI di Asia Pasifik, Eropa, Timur Tengah serta pakar lainnya dari berbagai ranah perawatan kesehatan.

Di RS Pondok Indah - Puri Indah, proses akreditasi JCIdilakukan pertama kali pada tahun 2013, kemudian dilakukan penilaian ulang pada pada tahun 2016. Sedangkan di RS Pondok Indah – Pondok Indah, akreditasi tersebut dilakukan pertama kali pada tahun 2017.

Dalam penilaiannya, JCI memiliki standar dan program akreditasi untuk mengukur kualitas pelayanan melalui Daftar Tindakan JCI (Joint Commission International Library of Measures), yang terdiri dari penilaian sumber daya manusia, program rawat jalan dan rawat inap, pusat pelayanan primer, layanan administrasi dan komunikasi, serta peralatan medis dan fasilitas penunjang seperti laboratorium klinik, transportasi medik, serta perawatan berkelanjutan (The Care Continuum).

AKREDITASI PARIPURNA KARS RS PONDOK INDAH

RS Pondok Indah – Pondok Indah dan RS Pondok Indah – Puri Indah menerima Akreditasi Paripurna dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Kementerian Kesehatan RI. Penilaian akreditasi ini didasarkan pada standar pelayanan yang berfokus pada pasien, standar manajemen rumah sakit, Patient Safety Goals, dan sasaran Milenium Development Goals. Akreditasi rumah sakit merupakan upaya untuk melindungi pasien dari pelayanan sub-standar melalui pelayanan yang sesuai dengan standar dan prosedur, mulai dari sumber daya manusia, administrasi dan komunikasi, peralatan medis, hingga fasilitas penunjang lain serta upaya peningkatan mutunya.

RS Pondok Indah – Pondok Indah mendapatkan predikat Lulus Akreditasi Penuh Tingkat Lengkap (16 Pelayanan) pada 2005 dan 2009 serta predikat Lulus Paripurna pada 2013 dan 2016. Sedangkan RS Pondok Indah – Puri Indah meraih predikat Lulus Paripurna pada tahun 2012 dan 2015.

JUARA PERTAMA RUMAH SAKIT SAYANG IBU

RS Pondok Indah - Puri Indah berhasil meraih Juara Pertama dalam Lomba Rumah Sakit Sayang Ibu dan Anak wilayah Jakarta Barat, yang diselenggarakan Pemerintah Kota Administratif Jakarta Barat. Rumah Sakit Sayang Ibu dan Anak merupakan salah satu program Kementerian Kesehatan dalam upaya menurunkan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB) di rumah sakit melalui kriteria dan langkah perlindungan Ibu dan Anak secara terpadu dan paripurna.

Keberhasilan ini tak luput dari komitmen RS Pondok Indah - Puri Indah dalam memberikan pelayanan terbaik bagi Ibu, bayi, dan balita yang ditunjukkan dalam pemenuhan kriteria penilaian Rumah Sakit Sayang Ibu dan Anak, mulai dari tersedianya tim dokter spesialis kebidanan dan kandungan, spesialis anak, tim kebidanan bersertifikasi khusus yang selalu berada di ruang bersalin selama 24 jam, perawat anak yang handal dan ramah, layanan imunisasi lengkap, tersedianya program khusus Ibu hamil dan pasca-melahirkan seperti senam hamil, informasi nutrisi, nifas, pemberian ASI, konsultasi IMD (Inisiasi Menyusui Dini), pijat bayi, hingga perawatan tali pusat.

Selain itu, kelengkapan kegawatdaruratan yang tersedia pada ruang bersalin seperti penyediaan NICU (Neonatal Intensive Care Unit) dan peralatan pendukung lain seperti infra warmer, intermediate room untuk bayi yang memerlukan penanganan khusus dan sistem keamanan kamar bayi juga menjadi salah satu poin penilaian tim surveyor. RS Pondok Indah – Puri Indah juga mendukung program IMD dan pemberian ASI eksklusif dengan menyediakan ruang menyusui, tempat penyimpanan ASI, serta Klinik Laktasi yang memberikan informasi mengenai cara menyusui dan perlekatan yang benar.