AWARDS   &   RECOGNITIONS

JUARA PERTAMA RUMAH SAKIT SAYANG IBU

RS Pondok Indah - Puri Indah berhasil meraih Juara Pertama dalam Lomba Rumah Sakit Sayang Ibu dan Anak wilayah Jakarta Barat, yang diselenggarakan Pemerintah Kota Administratif Jakarta Barat. Rumah Sakit Sayang Ibu dan Anak merupakan salah satu program Kementerian Kesehatan dalam upaya menurunkan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB) di rumah sakit melalui kriteria dan langkah perlindungan Ibu dan Anak secara terpadu dan paripurna.

Keberhasilan ini tak luput dari komitmen RS Pondok Indah - Puri Indah dalam memberikan pelayanan terbaik bagi Ibu, bayi, dan balita yang ditunjukkan dalam pemenuhan kriteria penilaian Rumah Sakit Sayang Ibu dan Anak, mulai dari tersedianya tim dokter spesialis kebidanan dan kandungan, spesialis anak, tim kebidanan bersertifikasi khusus yang selalu berada di ruang bersalin selama 24 jam, perawat anak yang handal dan ramah, layanan imunisasi lengkap, tersedianya program khusus Ibu hamil dan pasca-melahirkan seperti senam hamil, informasi nutrisi, nifas, pemberian ASI, konsultasi IMD (Inisiasi Menyusui Dini), pijat bayi, hingga perawatan tali pusat.

Selain itu, kelengkapan kegawatdaruratan yang tersedia pada ruang bersalin seperti penyediaan NICU (Neonatal Intensive Care Unit) dan peralatan pendukung lain seperti infra warmer, intermediate room untuk bayi yang memerlukan penanganan khusus dan sistem keamanan kamar bayi juga menjadi salah satu poin penilaian tim surveyor. RS Pondok Indah – Puri Indah juga mendukung program IMD dan pemberian ASI eksklusif dengan menyediakan ruang menyusui, tempat penyimpanan ASI, serta Klinik Laktasi yang memberikan informasi mengenai cara menyusui dan perlekatan yang benar.

RUNNER UP INDONESIAN HOSPITAL MANAGEMENT AWARD 2012

RS Pondok Indah – Pondok Indah mendapatkan penghargaan Runner Up untuk Kategori CSR Project dalam PERSI AWARDS-IHMA (Indonesian Hospital Management Award) 2012, dengan judul makalah “Revitalisasi Posyandu di Kelurahan Pondok Pinang”. Penghargaan ini diberikan Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) dalam rangkaian acara Kongres Nasional PERSI dan Hospital Expo 2012 di JCC, 9 November 2012 dan diterima oleh Kharina Wijaya selaku Corporate Communication and Public Relations RS Pondok Indah Group. PERSI AWARDS – IHMA 2012 merupakan ajang penghargaan bagi rumah sakit sebagai salah satu bentuk kontribusi PERSI dalam upaya meningkatkan mutu layanan dan pengembangan SDM perumahsakitan di Indonesia. Setidaknya terdapat lebih dari 177 rumah sakit  yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini dan RS Pondok Indah – Pondok Indah menjadi salah satu dari lima nominator rumah sakit untuk kategori CSR Project setelah sebelumnya melewati babak penyisihan dan presentasi.

RUNNER UP CSR PROJECT PERSI AWARDS-IHMA 2012

RS Pondok Indah-Jakarta Selatan berhasil meraih sertifikatAkreditasi Rumah Sakit dari  Departemen Kesehatan Republik Indonesia, Status Akreditasi Penuh Tingkat Lengkap (16 Bidang Pelayanan) pada tahun 2005 dan 2009. 

Sebuah pengakuan resmi terhadap RS Pondok Indah-Jakarta Selatan atas mutu layanan  kesehatan prima dari Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Kesehatan Republik  Indonesia. Standar 16 bidang pelayanan mencakup Adminsitrasi dan Manajemen, Pelayanan  Medis, Gawat Darurat, Keperawatan, Rekam Medis, Farmasi, K 3, Radiologi, Laboratorium, Kamar Operasi, Penanggulangan Infeksi Nosokomial, Perinatal Resiko Tinggi, Rehabilitasi Medik, Pelayanan Gizi, Pelayanan Intensif dan Bank Darah.