CORPORATE   SOCIAL   RESPONSIBILITY
RS PONDOK INDAH GROUP
 
RS PONDOK INDAH GROUP

Sebagai wujud kepedulian kesehatan masyarakat dan membantu Pemerintah Indonesia dalam mewujudkan Indonesia Sehat, RS Pondok Indah Group dengan didukung Yayasan Puspita, Yayasan yang bergerak di bidang sosial terutama kesehatan serta didirikan dan dibiayai dari donasi para Ibu pemegang saham RS Pondok Indah Group, mengadakan berbagai program Corporate Sosial Responsibility, Philanthrophy dan Bakti Sosial.

Sampai tahun 2010, Yayasan Puspita telah membantu lebih dari 2000 anak mengikuti khitanan massal, lebih dari 3000 masyarakat miskin dan tidak mampu mengikuti pemeriksaan dan pengobatan gratis, operasi bibir sumbing untuk +/- 200 anak, pemisahan bayi kembar Maisa dan Muthi, operasi bedah plastik, rekonstruksi, serta operasi sulit lainnya. Kegiatan Peduli Sosial tersebut antara lain meliputi:

Kegiatan Peduli Sosial tersebut meliputi antara lain:

  • Revitalisasi POSYANDU berupa pemberian makanan tambahan kepada balita-balita dengan status gizi di bawah garis merah pada kelurahan Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Juli 2009 s/d Juli 2010 dan bantuan ini akan tetap diteruskan kepada balita lainnya yang berada di bawah garis merah. Selain itu untuk mengentaskan status gizi buruk dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan kesehatan diadakan pulan program penyuluhan kesehatan dan gizi bagi para KADER POSYANDU dan penyertaan para KADER tersebut pada seminar-seminar kesehatan yang diadakan RS Pondok Indah Group.
  • Operasi pemisahan anak kembar siam Maisa & Muthi, di mana melibatkan tim dokter yang terdiri lebih dari 30 dokter dan paramedis. Pemberian bantuan obat-obatan pencegahan infeksi dan rasa sakit, vitamin, pemasangan implant, insersi, IUD dan suntik. Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan cuma-cuma secara periodik. Pemeriksaan kesehatan gigi anak-anak usia sekolah secara periodik. Khitanan massal secara periodik. Donor darah secara periodik (6 bulan sekali).
  • Pemberian bantuan obat-obatan, pencegahan infeksi dan rasa sakit, vitamin, pemasangan implant, insersi, IUD dan suntik
  • Operasi bibir sumbing di kota Cirebon, Jakarta, Bekasi, Sumbawa yang diikuti lebih dari 200 pasien.