Outbreak Response Immunization (ORI) Difteri
05 April 2018

Menjelah akhir tahun 2017, marak terjadi kasus difteri di Indonesia. Menanggapi hal tersebut, melalui program pemerintah, Puskesmas Pondok Pinang mengadakan kegiatan Outbreak Response Immunization (ORI) di sekitar Kelurahan Pondok Pinang dan Kecamatan Kebayoran Lama. Dalam kegiatan ORI ini, tim Puskesmas memberikan imunisasi difteri secara gratis untuk anak usia 0 - 19 tahun di Posyandu dan sekolah-sekolah. Kegiatan ini dilaksanakan sebanyak tiga kali, pada periode bulan Desember 2017 – Januari 2018 untuk dosis imunisasi pertama, periode Januari – Februari 2018 untuk dosis imunisasi kedua, dan Juni – Juli 2018 untuk dosis imunisasi ketiga.

RS Pondok Indah - Pondok Indah mendukung kegiatan Puskesmas ini dengan memberikan bantuan tenaga dokter dan perawat di beberapa Posyandu dan sekolah, seperti: Posyandu Kacang Panjang I, Posyandu Kacang Panjang II, Posyandu Bayam II, Posyandu Bayam III, Madrasah Ibtidaiyah Pembangunan, SD-SMA Bakti Mulya 400, SD Tirta Marta, serta TK – SMA Raffles Christian School.

Tangkal Campak Dan Rubella Dengan Imunisasi
05 September 2017
Campak dan Rubella adalah penyakit infeksi menular melaui saluran nafas yang disebabkan oleh virus. Anak dan orang dewasa yang belum pernah mendapat imunisasi Campak dan Rubella atau yang belum pernah mengalami penyakit ini beresiko tinggi tertular.
Baca Berita Selengkapnya
Donor Darah IKK RS Pondok Indah – Pondok Indah
02 August 2017
Kegiatan mendonorkan darah tidak hanya menjadi kegiatan kemanusiaan semata, karena ternyata rutin mendonorkan darah juga dapat membantu meningkatkan kesehatan sang pendonor. Beberapa manfaat donor darah, misalnya: membakar kalori tubuh, melancarkan peredaran darah dan meningkatkan produksi darah, menurunkan risiko kanker dan kolesterol, hingga mengurangi risiko penyakit jantung.
Baca Berita Selengkapnya
RS Pondok Indah – Pondok Indah Terima Akreditasi JCI
20 May 2017
RS Pondok Indah – Pondok Indah berhasil mendapatkan akreditasi standar internasional dari Joint Commission International (JCI) setelah kunjungan penilaian oleh tim JCI pada tanggal 3-7 April 2017.
Baca Berita Selengkapnya
Artikel Terkini
Ultrasonografi 4 Dimensi, Tak Hanya Untuk Mengintip Wajah Janin
Pemeriksaan TORCH Untuk Kesehatan Ibu Dan Janin
Tekanan Darah Meningkat Saat Kehamilan, Berbahayakah?
Cegah Bullying Pada Anak
Kekayaan Kedelai

RS PONDOK INDAH - BINTARO JAYA - PROMO VAKSIN KANKER SERVIKS GARDASIL

Menurut Yayasan Kanker Indonesia, jumlah pengidap kanker di Indonesia naik dari 17,8 juta jiwa (di tahun 2016) menjadi 21,7 juta jiwa (di tahun 2017), dengan kanker serviks sebagai penderita terbanyak. Padahal, kanker ini bisa dicegah dengan pemberian vaksin HPV. Berkomitmen untuk menjaga kesehatan Anda, RS Pondok Indah - Bintaro Jaya menyediakan ...

Vol 38