Rangkaian Bincang Sehat HUT ke-30 RS Pondok Indah Keluarga Sehat, Keluarga Bahagia
21 November 2016

Sebagai salah satu rangkaian acara HUT RS Pondok Indah ke-30, RS Pondok Indah mengadakan empat seri Bincang Sehat, diskusi interaktif mengenai kesehatan dengan narasumber para dokter RS Pondok Indah. Bincang Sehat kali ini diadakan pada 5 dan 19 November 2016, bertempat di RS Pondok Indah – Pondok Indah dan RS Pondok Indah – Puri Indah, dan mengangkat berbagai tema mengenai kesehatan keluarga.

Pada 5 November, RS Pondok Indah – Pondok Indah mengangkat tema “From Fetus to Adolescent”. Talk show ini mengulik tuntas seputar perkembangan anak, mulai dari di dalam kandungan, lahir hingga beranjak remaja.  Acara yang dikemas dengan format diskusi santai bersama para pembicara dr. R. Aditya Kusuma, Sp. OG, Dr. dr. Hinky Hindra Satari, Sp. A, M. TropPaed, dan dr. Ika Widyawati, Sp. KJ (K) ini berlangsung interaktif. Para pembicara memaparkan presentasi mereka yang sarat informasi baru. Para pengunjung yang hadir pun menyimak dan antusias berpartisipasi dalam sesi tanya jawab.

Dokter Aditya sebagai dokter spesialis Kebidanan dan Kandungan memaparkan pentingnya nutrisi sebelum kehamilan, karena organ janin sudah mulai terbentuk pada minggu awal kehamilan. Beliau pun menitikberatkan pentingnya pemeriksaan kehamilan secara rutin. Selanjutnya, dr. Hinky memaparkan tentang seribu hari pertama periode emas perkembangan balita, yakni mulai dari perkembangan janin sejak di dalam kandungan hingga tahun kedua kehidupan si kecil. Dokter Ika kemudian menjelaskan mengenai bagaimana menyikapi pertumbuhan psikologis anak, terutama ketika ia beranjak remaja.

Tema ini kemudian dibawakan juga di RS Pondok Indah – Puri Indah pada tanggal 19 November 2016, dengan mengadirkan pembicara dr. Andry, Sp. OG, dr. Ika Widyawati, Sp. KJ (K), dan dr. Jeanne - Roos Tikoalu, Sp. A, IBLC. Selain menekankan akan pentingnya nutrisi di seribu hari pertama kehidupan si kecil, dr. Jeanne juga mengingatkan asupan pentingnya ASI, imunisasi dan pola asah-asih-asuh untuk mendukung tumbuh kembang anak.  

RS PONDOK INDAH GROUP RS PONDOK INDAH GROUP

 

dr. Susie Rendra, Sp. KK dan dr. Eric Kasmara, Sp. OG menjelaskan bagaimana menjaga kesehatan wanita dalam Bincang Sehat “Stay Healthy. Stay Beauty” 

Selain membahas mengenai kehamilan dan tumbuh kembang anak, RS Pondok Indah – Puri Indah juga mengangkat tema “Stay Healthy, Stay Beauty”. Berlokasi di ruang Cempaka, RS Pondok Indah – Puri Indah, tanggal 5 November 2016. Hadir sebagai pembicara, yakni dr. Susie Rendra, Sp. KK dan dr. Eric Kasmara, Sp. OG. Bincang seru yang diadakan pada 5 November ini membahas bagaimana memiliki tubuh yang sehat dan indah terawat untuk para perempuan modern di tengah aktivitas padatnya.    

RS PONDOK INDAH GROUP RS PONDOK INDAH GROUP

 

dr. Sony Hilal Wicaksono, Sp. JP menjelaskan mengenai teknologi terkini dalam pemeriksaan jantung dan dr. Fitri Octaviana, Sp. S (K) MPd, Ked. mengungkapkan faktor-faktor pencetus stroke 

Satu seri Bincang Sehat lainnya diadakan di RS Pondok Indah – Pondok Indah pada 19 November dengan tema “Healthy Heart, Healthy Brain”. Tema ini diangkat karena penyakit kardiovaskular seperti stroke dan serangan jantung masih tetap mendominasi peringkat teratas penyebab utama kematian di dunia. Terjadi satu kematian akibat penyakit kardiovaskular setiap dua detik, serangan jantung setiap lima detik, dan akibat stroke setiap enam detik. Setiap tahunnya lebih dari 17 juta orang di dunia meninggal akibat penyakit kardiovaskular dengan angka yang terus meningkat. dr. Sony Hilal Wicaksono, Sp. JP selaku dokter spesialis jantung dan dr. Fitri Octaviana, Sp. S (K) MPd, Ked. selaku dokter spesialis syaraf menjadi pembicara dalam acara ini. Dokter Sony kala itu menekankan pentingnya melakukan pemeriksaan berkala dan deteksi dini kondisi jantung untuk sebagai usaha pencegahan terjadinya serangan jantung.

Vaksin Di RS Pondok Indah Group
30 June 2016
Pernyataan resmi Manajemen RS Pondok Indah Group sehubungan dengan adanya pemberitaan mengenai vaksin palsu yang beredar di media
Baca Berita Selengkapnya
Tampil Lebih Segar Menyambut Hari Raya Dengan “SCT SYSTEM” Dan Teknologi Laser
13 June 2016
Proses penuaan (aging) adalah hal yang akan dialami oleh setiap orang. Proses ini antara lain tampak dari kerutan dan keriput pada kulit atau kemunduran lainnya dibandingkan ketika usia kulit lebih muda.
Baca Berita Selengkapnya
Fakta Di Balik Mitos Kesehatan Lutut Dan Tulang Belakang
25 February 2016
Tulang belakang dan lutut adalah dua bagian paling vital dalam pergerakan tubuh manusia. Bagian tersebut memegang peran penting karena tulang belakang dan lutut adalah bagian yang menopang berat badan sehingga seseorang dapat tegak berdiri dan beraktivitas.
Baca Berita Selengkapnya
Artikel Terkini
Sindroma Metabolik, Bom Waktu Dalam Tubuh
Skoliosis Pada Remaja, Perlukah Dikhawatirkan?
Normalkah Kaki Buah Hati Anda?
Perkembangan Pengobatan Penyakit Jantung Koroner
Gigi Sehat Cemerlang, Kini Dan Nanti

RS PONDOK INDAH – PONDOK INDAH & PURI INDAH - TELKOMSEL POIN

Health check up rutin adalah langkah awal untuk menjaga kesehatan Anda. Mengetahui keadaan atau kondisi tubuh sejak dini menjadi sangat penting. Oleh karena itu, health check up perlu rutin dilakukan minimal setahun sekali. Dapatkan potongan Rp. 500.000,- untuk paket pemeriksaan kesehatan Men / Women / Cardiac Screening di Executive Health Check ...

Vol 37