Angiography 

RS PONDOK INDAH GROUP

Angiography (Cardiac & Vascular Intervention Center) RS Pondok Indah Pondok Indah adalah unit diagnosis dan terapi melalui tindakan dan intervensi non bedah bedah invasif minimal yang memberikan layanan diagnosa berbagai penyakit pembuluh darah jantung dan pembuluh darah lainnya seperti katerisasi jantung (Coronary Angiography) bagi pasien dengan penyempitan pembuluh darah jantung.

Dalam penanganan pasien yang mengalami serangan jantung mendadak (Infark Miokard Akut), tim yang terdiri dari dokter ahli  jantung dan perawat khusus intervensi kardiologi yang berpengalaman dan terampil siap setiap saat melakukan tindakan pemasangan stent atau drug eluting stent pada beberapa jam awal setelah serangan (PTCA primer). PTCA primer telah menjadi “standar emas” pada serangan jantung mendadak.

Layanan lain seperti pemasangan alat pacu jantung (pace maker) bagi pasien dengan gangguan irama jantung dan pemasangan “payung” bagi pasien dengan kelainan katup jantung. 

Selain itu, unit ini juga menangani penderita kanker pankreas dan saluran cerna dengan tindakan TACI (Trans Arterial Chemo Infusion) dengan memasukkan mikro-kateter melalui arteri femoral (paha) menuju lokasi kanker, sehingga hasil lebih baik dan efek samping jauh lebih ringan. Untuk penderita kanker hati dapat dilakukan tindakan TACE (Trans Arterial Chemo Embolization) di mana obat dapat langsung ditempatkan ke lokasi tumor melalui mikro kateter yang dilanjutkan dengan embolisasi (penyumbatan) pada feeding artery sehingga tumor mengecil.

Deteksi/diagnosa kelainan/penyakit jantung secara non invasif juga tersedia di RS Pondok Indah Pondok Indah seperti pemeriksaan jantung dengan alat Elektro Kardio Grafi (EKG), Uji Latih Jantung/Treadmill serta Echocardiografi Doppler untuk evaluasi struktur, fungsi otot dan katup jantung.

Unit ini memberikan pelayanan menyeluruh mulai dari konsultasi, pemeriksaan, terapi dan tindak lanjut berbagai kelainan pembuluh darah jantung dan pembuluh darah lainnya dengan dukungan dokter ahli jantung dan pembuluh darah, dokter ahli radiologi, dokter bedah ahli TACI dan TACE serta perawat khusus intervensi kardiologi dan pembuluh darah.

RS Pondok Indah Pondok Indah yang selalu mengaplikasi teknologi medis terkini juga menjadi salah satu rumah sakit pertama di Asia Tenggara yang memiliki peralatan angiografi mutakhir. Alat ini mampu mendiagnosis lebih akurat sehingga memudahkan para dokter melakukan berbagai prosedur secara lebih baik serta mampu menghasilkan visualisasi tiga dimensi untuk pembuluh darah peripheral dan abdominal dalam prosedur tindakan endovascular sehingga katerisasi dapat dilakukan dengan berbagai posisi dan waktu singkat.

ANGIOGRAPHY (CARDIAC & VASCULAR INTERVENTION CENTRE) TERLETAK DI LANTAI 2 RS PONDOK INDAH - PONDOK INDAH

Informasi & Perjanjian:

Telepon  (62-21) 765 7525 Ext. 2247, 2248